Resep Pepes Tongkol

Berikut ini bahan dan cara membuat yang perlu dipersiapkan. Dalam resep pepes ikan tongkol yang gurih ini bahan yang Anda perlukan yakni ada 350 gram ikan tongkol yang sudah dibersihkan.

Resep Pepes Ikan Patin Oleh Dapur Taya Ya Resep Makanan Masakan Resep

Daun jeruk 2 lembar atau secukupnya.

Resep pepes tongkol. Kemudian Anda potong sesuai selera. 162014 Cara Membuat Pepes Tongkol. Pepes tongkol pada umumnya banyak disajikan diJawa Timur dan umumnya merupakan masakan idola pendamping makan nasi yang enak dan sedap.

1272021 Pepes adalah salah satu cara memasak khas Jawa Barat dimana dalam mengolahnya dengan membungkus makanan tersebut dengan daun pisang beserta bumbunya. Pepes paling enak yang dibungkus dengan daun pisang untuk itu pilih daun pisang yang masih muda dan lemas sehingga tidak mudah pecah. Bahan-Bahan Pepes Ikan Tongkol.

Tidak ada salahnya jika sekali waktu mencoba buat pepes ikan tongkol. Enaknya tinggal di Indonesia pilihan ikan untuk mencoba resep makanan sehat dan murah cukup bervariasi. 6272015 RESEP PRAKTIS MUDAH PEPES PINDANG TONGKOL SEDAP NIKMAT.

Dengan budget di bawah 30 ribu rupiah Ibu bisa bikin sajian ikan untuk 2-3 orang anggota keluarga. Ambil daun pisang taruh sepotong daun salam ikan berbumbu kemudian bungkus memanjang dan semat ujungnya dengan lidi. Berbagai bahan pembuatannya ini bisa didapatkan dengan mudah di pasar tradisional atau warung-warung terdekat.

Resep pepes ikan tongkol. 2 ekor ikan tongkol dengan ukuran sedang. Masak selama kurang lebih 30 menit.

10302018 Resep Pepes Ikan Tongkol Bahan-bahan. Masukkan pepes ikan tongkol ke dalam panci kukusan. 2 lembar daun pisang.

Suwir kasar manggacacah bumbu halus di uleg kasar. Resep Pepes ikan tongkol berikut ini tentunya adalah yang paling enak khusus untuk Anda sekeluarga. Siapkan panci kukusan yang telah diberi air dahulu lalu panaskan.

1 sendok teh air. Ikan pindang tongkol 450 gram Daun kemangi 2 ikat Belimbing sayur atau tomat 7 buah potong kasar Daun salam 4 lembar Serai 3 batang iris halus Daun pisang untuk membungkus. Jadi bersyukurlah jika Anda datang kesini sehingga bisa mencobanya sekali jadi dan langsung enak.

2 buah tongkol cue ukuran sedang dibuang tulang dipotong miring 3 bagian. Pepes Tongkol Mangga Muda ikan tongkolkukus. Ada banyak varian pepes di Indonesia seperti yang sudah kita bahas adalah pepes ayam pepes tahu dan yang untuk kesempatan kali ini kita akan bahas resep pepes ikan tongkol.

Resep pepes tongkol kemangi. Aduk rata ikan bumbu ulek serai daun jeruk belimbing sayur garam dan gula pasir. Iris menjadi 6 bagian atau bisa juga diiris kecil-kecil sesuai selera.

Santan cukup dengan 1 gelas yang dibuat dari setengah butir kelapa tua. Setelah matang angkat dan sajikan pepes pindang tongkol. 2 buah tomat merah.

Pepes Pindang Tongkol dan Tahu yang4 Mudah dan Simpel pindang tongkol dibersihkan dari kepala dan Duri bawang merah bawang putih cabe merah kemiri digoreng terlebih dahulu tahu putih potong dadu tomat ukuran sedang iris tipis Daun bawang secukupnya iris tipis 1cm 1 jam 5 orang. Untuk Moms penyuka makanan pedas bisa membuat resep pepes tongkol pedas yang menggugah selera dan menantang ini. Resep ini akan menghasilkan 10 porsi pepes.

Resep Pepes Tongkol Pedas. 1 ekor ikan tongkol. Cabe merah saya cuma pake 5 buah bawang merah bawang putih tomat gula garam dan kaldu bubuk.

Itulah resep pepes pindang tongkol yang nikmat banget. Yuk coba resep Pepes Ikan Tongkol dengan bumbu rempah dan dedaunan yang harum juga menggugah selera. Resep pepes ikan tongkol paling maknyus By add Posted on 19082019 19082019 Resep Pepes Ikan Tongkol Paling Maknyus Masakan berbahan ikan memang banyak variasinya apalagi di Indonesia yang terkenal dengan berbagai bumbu rempahnya yang melimpah serta sebagai negara kelautan yang membuat kreasi resep olahan ikan begitu beragam.

Kali ini kamu bisa coba membuat pepes ikan pindang tongkol. Bisa dikurangi maupun ditambah sesuai dengan selera. Dibersihkan kotoran di dalam tubuhnya kemudian dikukus sebentar dan dibersihkan durinya.

Sebelum mengolah resep pepes ikan tongkol ini silahkan siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya yang dibutuhkannya. Bahan bahan pepes ikan tongkol yang diperlukan. Cara membuat pepes ikan tongkol.

Resep pepes tongkol ini cukup sederhana serta bahan dan bumbu yang digunakan sudah pasti banyak tersedia didapur seperti bawang merah dan putih cabe kemiri kunyit lengkuas tomat dan. 7 hours ago Resep pepes tongkol dari Sajian Sedap ini menambahkan kemangi agar cita rasanya harum ketika dikukus dan dibakar. Bismillah Bahan-bahan dasar membuat membikin makanan pepes pindang tongkol spesial.

Resep Membuat Pepes Babi Inspirasi Lauk Makanan Sehari-hari. Apalagi cara membuatnya juga mudah lho. Kukus selama 30 menit dengan api sedang.

Pembungkus daun pisang terbaik yaitu daun pisang batu. Resep Brengkes Tempoyak Khas Jambi Pepes Patin dan Fermentasi Durian. Angkat dan sajikan pepes tongkol dengan sayur bening yang nikmat.

Nah itulah cara membuat dan resep pepes tongkol yang bakal bikin kamu lahap. Cocok jadi lauk pendamping sayur bening atau sayur asem nih.

Resep Pepes Ikan Eungkot Payeh Khas Aceh Resep Resep Masakan Indonesia Resep Ikan

Resep Pepes Pindang Tongkol Salem Bumbu Rujak Pencit Bumbu Balado Resep Masakan

Pin On Southeast Asia

Resep Pepes Ikan Tongkol Pedas Resep Resep Masakan Indonesia Resep Masakan

Pepes Tongkol Makanan Sehat Resep Makanan Sehat Makan Siang Sehat

Resep Pepes Tongkol Resep Kita Resep Kunyit Jeruk

Resep Pepes Pindang Tongkol Daun Kemangi Oleh Nia Syifa Resep Makanan Dan Minuman Kemangi Makan Siang

Pepes Tongkol Pedas Gurih Resep Masakan Asia Resep Makanan Resep Masakan

Resep Pepes Ikan Kembung Dan Cara Membuat Bacaresepdulu Com Resep Resep Masakan Resep Ikan Resep

Resep Pepes Tongkol Kemangi Oleh Merie Prayatna Mazrial Recept

Resep Pepes Ikan Pindang Besek Oleh Dinda Rizky Tan Resep Memasak Resep Masakan Makanan

Pepes Is A Way To Process Foodstuffs Usually For Fish With Banana Leaves To Wrap The Fish And Its Marinade How To Make Fish Recipes Cooking Recipes Recipes

Resep Pepes Ikan Kembung Kemangi Bumbu Kuning Resep Ikan Resep Masakan Indonesia Hidangan Seafood

Pepes Tongkol Bumbu Kuning Spicy Cob Fish Coated In Yellow Paste Wrapped In Banana Leaves Indonesian Food Indonesian Food Malaysian Food Recipes

Resep Pepes Ikan Tongkol Daun Kemangi Resep Makanan India Masakan Resep Ikan

Resep Pepes Ikan Tongkol Oleh Dhewi Susanti Resep Resep Masakan Indonesia Makanan Resep

Pin Di Want To Cook This

Resep Pepes Ikan Tongkol Oleh Gadisa Rahmadhani Resep Resep Resep Masakan Memasak

Resep Cara Memasak Pepes Ikan Tongkol Yang Enak Resep Ikan Resep Ikan


Entri yang Diunggulkan

Hp Xiaomi 5 Plus

Hp Xiaomi 5 Plus . 7 artis korea yang taat. Lalu keputusan apa yang akan di lakukan sebagai cara mengatasi xiaomi redmi 5 cepat panas? J...

Berita Paling Dicari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel