Resep Ikan Patin

Ikan patin memiliki kandungan lemak tak jenuh yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan jantung. Kumpulan Resep Umpan Ikan Patin Tahukah kamu kalau ikan patin adalah salah satu ikan asli dari perairan Indonesia yang telah berhasil didomestikasi.

Resep Ikan Patin Bumbu Kuning Tanpa Santan Asam Pedas Resep Ikan Resep Sup Resep Makan Malam Sehat

Dalam wadah lumur ikan patin dengan air jeruk nipis garam dan merica.

Resep ikan patin. Ikan patin memiliki rasa yang khas serta lembut. Ceritanya dikasih ikan patin sama tetangga selama ini belum pernah masak ikan patin. Jeruk nipis ambil airnya untuk melumuri ikan - 1 buah.

Diamkan hingga 10 menit lalu goreng. Masukkan serai lengkuas jahe cabai rawit utuh daun salam dan daun jeruk. Dengan memakai Cookpad kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.

Tumis hingga bau mentah hilang dan minyak keluar. Garam untuk melumuri ikan - 1 sdt. 1 buah tomat hijau Cabe merah iris pengganti cabe rawit Air putih Bawang Putih 7 siung cincang Bawang merah 10 siung iris tipis daun salam.

Ketika memasak sup ikan tata semua isi bahannya dengan rapi di panci. Aneka resep masakan ikan patin. Agar ikan patin tidak bau tanah dan bau amis selalu lakukan marinasi ikan dengan air jeruk nipis atau lemon sebelum diolah.

Tunggu hingga mendidih dan resep ikan patin ala resto selesai dibuat. 11152019 Pemilihan ikan patin yang lembut dan kenyal ini sangat cocok dipadukan dengan bumbu asam pedas sehingga tidak membuat eneg. Liat bentuknya spt ikan leleyowes di eksekusi spt lele goreng aja deh.

Lalu masukan ikan patin dan terong aduk hingga terbalut bumbu. Lihat juga resep Ikan patin panggang rosemary enak lainnya. Juga gunakan bumbu yang banyak untuk menyamarkan bau tanahnya.

- 1 kg patin potong dan bersihkan - 1 buah jeruk nipis - 1 tomat merah besar - 3 tomat hijua - 1 sdm asam jawa - 5 belimbing wuluh - 1 sdt kaldu ayam - 1 sdm gula putih - 12 sdt lada bubuk - 1 12 sdm garam. 3222021 Untuk membuat pindnag patin ternyata cukup mudah. Tomat belah jadi 4 bagian - 2 buah.

Ikan patin - 500 gram. 11142020 Siapkan ikan patin di dalam wadah kemudian lumuri dengan garam lalu diamkan sebentar. 7 Resep Ikan Praktis Terpopuler.

Sup ikan patin dapat menjadi alternatif yang baik karena kaya akan gizi. Daun kemangi petik - 1 ikat. Tambahkan garam dan gula pasir.

Jakarta - Pindang Ikan Patin khas Sumatera Selatan memiliki cita rasa yang khas. Kalau sudah angkat dan sajikan ikan patin sambal. Bersihkan ikan patin potong-potong lalu lumuri dengan air jeruk nipis dan garam.

1 day ago Resep Ikan patin goreng. Ikan patin yang kaya akan lemak tak jenuh ini sangat baik untuk mengurangi risiko penyakit jantung dan menjaga kadar kolestrol baik dalam tubuh. Goreng ikan patin hingga matang kemudian sisihkan.

Jenisnya pun ada banyak di antaranya Pangasius jambal Pangasius nestutus Pangasius humeralis Pangasius lithostoma Pangatsius niewenhuisis dan Pangasius polyuranodon. 4 Cara Bersihkan Ikan Segar dari Sisik sampai Insang Pindang sendiri adalah makanan khas orang Melayu yang merupakan masakan lauk berkuah bening dengan irisan. Atsarina Luthfiyyah Senior Editor.

8302019 Dan untuk sentuhan rasa terakhir ikan patin bisa diimbuhi nanas yang telah dipotong sebelumnya air asam serta daun kemangi dan daun bawang. Ikan patin bersihkan lalu potong 5 timun potong sesuai selera daun salam daun jeruk buang tulangnya tomat besar potong-potong cuka makan. Warga setempat banyak yang mengolah ikan patin menjadi lauk berkuah layaknya sup yang diberi nama pindang.

Marinasi ikan patin dengan bawang putih garam ketumbar dan kunyit. Jangan terlalu sering mengaduk supaya ikan tidak hancur. Panaskan sedikit minyak lalu tumis bumbu halus hingga harum.

279 resep ikan patin panggang ala rumahan yang mudah dan enak dari komunitas memasak terbesar dunia. Panaskan sedikit minyak lalu tumis bumbu halus hingga harum. Ikan patin daun kemangi tomat merah.

Nanas potong-potong - 14 buah. Ikan patin dimarinasi dg jeruk nipis 10-15 menitan tomat sedang potong sesuai selera daun jeruk purut sereh geprek cabe merah iris-iris daun bawang iris-iris santan aku pake fiber cream garam-gula-lada bubuk. Cabe rawit biarkan utuh - 10 buah.

Banyak hidangan aneka resep masakan yang terbuat dari bahan ikan patin diantaranya ikan patin bakar ikan patin goreng pepes ikan patin sop ikan patin dsb. Diamkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih. Supaya makin menggugah selera anda bisa mempercantik tampilannya dengan menambahkan hiasan dari daun bawang irisan cabe merah.

Resep pindang patin yang sempurna akan menghasilkan perpaduan cita rasa yang komplit. Ada manis asam. Masukkan ikan patin goreng kemudian aduk hingga tercampur rata.

Tumis bumbu halus sampai harum masukan gula jawa garam gula pasir dan kaldu secukupnya.

Resep Ikan Patin Bumbu Kuning Oleh Cicie Kitchen Resep Resep Makanan Dan Minuman Resep Ikan

Pin Di Resep Ikan

Just Try Taste Pindang Ikan Patin Resep Ikan Resep Masakan Resep Masakan Cina

Resep Membuat Pindang Ikan Patin Khas Palembang Lezat Info Resep Masakan Resep Ikan Resep Masakan Resep Masakan Indonesia

Resep Ikan Patin Bumbu Kuning Oleh Lestaridewi Resep Resep Ikan Resep Resep Masakan

Resep Ikan Patin Kuah Kuning Resep Masakan Indonesia Homemade Resep Resep Ikan Resep Masakan

Resep Ikan Patin Bumbu Kuning Oleh Alfi Resep Makanan Resep Ikan Resep

Resep Pindang Patin Khas Palembang By Dapur Reny Resep Ikan Resep Masakan Saus Ikan

Gulai Ikan Patin Ikan Resep Ikan Resep Masakan Malaysia Resep Masakan Asia

Masakan Ikan Patin Bumbu Kuning Masakan Resep Resep Ikan

Pin Di Cooking

Resep Ikan Kuah Kuning Oleh Tatiara Resep Resep Ikan Resep Masakan Masakan Indonesia

Resep Ikan Patin Bumbu Kuning Lezat Dan Gurih Resep Ikan Patin Resep Masakan Asia Resep Ikan Resep Masakan Malaysia

Gulai Ikan Patin Simak Rahasia Cara Membuat Video Resep Gulai Ikan Patin Bumbu Kuning Tempoyak Asap Asam Pedas Khas Padang Riau Jam Gulai Resep Makanan Resep

Resep Ikan Patin Bumbu Kuning Oleh Nisa Annisah Resep Resep Resep Ikan Resep Masakan Indonesia

Resep Ikan Patin Goreng Bumbu Kunyit Oleh Tiya Christya Resep Resep Ikan Resep Masakan Asia Resep Masakan Indonesia

Masakan Ikan Patin Tempoyak Masakan Resep Ikan Resep

Resep Patin Kuah Asam Oleh Susi Agung Resep Resep Masakan Pedas Masakan Resep Masakan Asia

Cookpad Tempat No 1 Untuk Menyimpan Resep Masakan Kamu Resep Resep Masakan Resep Resep Ikan


Entri yang Diunggulkan

Hp Xiaomi 5 Plus

Hp Xiaomi 5 Plus . 7 artis korea yang taat. Lalu keputusan apa yang akan di lakukan sebagai cara mengatasi xiaomi redmi 5 cepat panas? J...

Berita Paling Dicari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel